0
877

Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban gelar silaturahmi dengan Putra putri asal Papua yang saat ini sedang menuntut ilmu di sejumlah sekolah SMA di Kab. Tuban. (20/08/2019).

Bertempat di Triple7 Resto jln. Dr. Sutomo Tuban acara dihadiri Kapolres Tuban, Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh. Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., PJU Polres Tuban, Para guru pembimbing dari masing-masing Sekolah, Putra Putri Papua yang ada di Tuban dan awak media.

Ada 8 Siswa asal Papua yang bersekolah di Tuban diantara di SMK Negeri 1 Tuban 2 siswa yaitu Emma warambsi
dan Tabita Iroti, yang bersekolah di SMK ABDI NEGARA antara lain Mana Andriana Yanuh dan Enjelika M Oku sedangkan yang menempuh sekolah di SMA N 1 Tuban Agrecya, Yulita Maria, Elisabet Rani H dan Jessika Bah Keba.

Tampak Kapolres Tuban dan Kasdim 0811 Tuban yang saat itu didampingi sejumlah PJU dan para guru pembimbing berbincang hangat dengan para pelajar yang sedang menuntut ilmu di Tuban

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si.dalam sambutannya menyatakan bahwa Tuban sampai saat ini aman, jangan sampai ada yang mengganggu adik – adik selama di sini
dan adik – adik adalah bagian dari kami dan Indonesia.

Kegiatan berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, setelah kata sambutan dari Kapolres Tuban dilanjutkan tanya jawab dan untuk menghidupkan suasana Kapolres Tuban memberikan hadiah sejumlah uang bagi para siswa yang berani bertanya.

Dan satu persatu para siswa memberikan pertanyaan kepada Kapolres Tuban setelah itu Nanang sapaan akrab Kapolres Tuban menyodorkan sejumlah uang sebagai hadiah kepada Putra putri Papua dan disambut dengan tepuk tangan oleh undangan yang hadir di Rumah makan Triple 7 yang terkenal dengan Menu Steak tsb.

Kembali Kapolres Tuban menegaskan bahwa keberadaan Putra Putri Papua di Tuban sangat aman.

“Saya dan pak Dandim 0811 Tuban siap menjamin keamanan kalian semua, Kabarkan pada keluarga di Papua bahwa di Tuban aman, ” terang Nanang.

Adapun maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah Untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri -TNI dengan Putra – putri Papua dan memastikan bahwa Putra – putri Papua yang berada di Tuban dalam keadaan aman.

Kegiatan diakhiri dengan saling bergandengan tangan dan foto bersama dan mengucapkan kalimat “NKRI HARGA MATI, KITA SEMUA SAYANG KALIAN”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here